Selasa, 27 Agustus 2019

√ Pengertian Peta Minda, Metode, Solusi, Cara dan Manfaatnya

Diposting pada 
Pendidikan.Co.Id – Metode pembelajaran ini berfungsi untuk dapatmembantu siswa untuk dapat lebih mudah mempelajari materi pembelajaran. Semakin kreatif metode yang digunakan tentunya hal tersebut akan semakin memudahkan individu dalam belajar.
Pengertian Peta Minda, Metode, Solusi, Cara dan Manfaatnya
Metode pembelajaran ini tak harus monoton seperti dengan ceramah, karena hal tersebut tentunya akan dapat membuat individu menjadi bosan. Untuk itu kemudian dibutuhkan sebuah metode yang unik serta menyenangkan dan juga efektif dalam sebuah pembelajaran dalam membangun minat belajar.
Salah satu dari metode pembelajaran yang cukup terbilang efektif dalam memudahkan idividu dalam memeplajari hal baru ialah dengan metode peta minda.
Peta mind atau juga lebih dikenal dengan sebutan mind maping petama kali dikembangkan seorang psikolog dari Inggris bernama Tony Buzan.
Metode ini juga dikenal dengan sebutan peta pikiran yang dirancang dengan secara khusus untuk dapat/bisa memudahkan kita didalam mempelajari serta juga menuangkan pikiran itu terhadap sebuah persoalan/permasalahan.
Daftar Isi Artikel Ini :

Pengertian Mind Maping (Peta Minda).

Pengertian peta minda atau peta konsep merupakan suatu proses dalam memetakan pikiran untuk dapat menghubungkan konsep-konsep permasalah tertentu dari cabang-cabang sel saraf.
Sehingga mampu terbentuk suatu korelasi konsep menuju pada pemahaman yang setelah itu hasilnya dituangkan di atas kertas dengan menggunakan animasi yang disukai serta juga gampang dimengerti oleh pembuatnya.
Dari hasil peta konsep itu kemudian akan dihasilkan sebuah tulisan yang merupakan sebuah gambaran langsung dari kerja koneksi-koneksi otak.
Peta minda atau juga mind maping atau peta konsep ini merupakan sebuah cara mengembangkan kegiatan atau aktivitas berpikir ke segala arah untuk menangkap berbagai pemikiran dari semua sudut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar